BEASISWA

Beasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi yakni:

A. Beasiswa KIP-Kuliah (KIP-K)

KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Sebelumnya sudah ada jenis bantuan yang serupa dengan KIPK ini atau bisa dikatakan sebagai Beasiswa Bidikmisi. Pendaftaran beasiswa KIP-K dapat dilaksanakan pada saat calon pendaftar mendaftar menjadi mahasiswa baru UM Jambi. Proses pendaftaran beasiswa ini dapat melalui bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang berada di gedung Rektorat kampus Lantai 2 UM Jambi. Untuk informasi pendaftaran dan persyaratan dapat menghubungi bagian PMB UM Jambi atau Bagian Kemahasiswaan UM Jambi.

B. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) diberikan kepada mahasiswa aktif yang memiliki prestasi akademik baik dan sangat baik dibuktikan dengan nilai IPK ,untuk melakukan pendaftaran mahasiswa bisa cek pada bagian pengumuman kemahasiswaan di website Baaksi atau instagram kemahasiswaaan UM Jambi @kmhsumjambi untuk info pembukaan pendaftarannya. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Bagian Kemahasiswaan UM Jambi

B. Beasiswa Bantuan UKT/SPP

Berdasarkan surat Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1013/J3/BP/2020 tanggal 13 Agustus 2020 kepada Kepala LLDIKTI seluruh Indonesia dan Pimpinan Perguruan Tinggi tentang Perubahan Kuota Bantuan UKT/SPP  Mahasiswa Tahun Akademik 2020/2021 maka  bagi mahasiswa program S1 , yang Orang Tua atau Penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19, dapat mengajukan bantuan pembayaran Uang Kuliah atau UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui Program Indonesia Pintar (PIP) kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan UKT/SPP mahasiswa diberikan untuk membantu sebagian pembayaran UKT/SPP 1 (satu) semester. Bantuan  diberikan sebesar Rp 2.400.000,-/mahasiswa. Kekurangan/selisih pembayaran uang kuliah tetap menjadi tanggung jawab/kewajiban mahasiswa yang bersangkutan. Penerima bantuan UKT diberikan kepada mahasiswa yang aktif di semester tersebut pada Tahun Akademik yang sedang berjalan. Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi bagian kemahasiswaan UM Jambi.